Si Flame

Kelinci dengan Garansi Pembelian

Berikutnya ane mau cerita tentang kelinci kepunyaan kami berikutnya, yaitu… Si Kuning.

Si kuning adalah kelinci jenis flame, salah satu kelinci yang masuk kategori kelinci potong. Selain jenis flame ada lagi jenis australia dan New Zealand (NZ). Karena diamnfaatkan untuk diambil dagingnya, sudah pasti kelinci jenis flame ini badannya gede dan makannya juga  banyak. Beratnya bisa mencapai 3-5kg/ekor. Bahkan untuk jenis flemish giant, ada yang mencapai berat 7-9kg/ekor. Mantap kan???hehehe…

Nah..cerita dibalik pembelian si kuning ini tergolong unik. Karena selain kita belinya dengan harga yang sangat murah juga karena ada garansinya (kayak beli alat elektronok aja, hehehe…)

Jadi si kuning kita beli bersamaan dengan sepasang holland loop dewasa&indukan netherland dwarf(ND), sekitar sepuluh hari setelah pembelian si hitam. Sebenarnya waktu itu ane lagi konsentrasi nawar si holland loop & ND, jadi gak begitu tertarik ketika pedagangnya, yang kebetulan dah akrab, padahal ditawarkan dengan sangat murah untuk ukuran kelinci dewasa (umur 4 bulanan). Alasan lain adalah karena waktu itu si kuning sedang kena kudis (scabies) pada telinganya, semakin membuatku gak tertarik. Baru setelah harga kelinci yang lain deal, mas bro menanyakan lagi tentang si kuning, untuk menggenapi harga gitu… ane pun mencoba tanya2 tentang penyakitnya.

“ tu dah tak suntik kok. Paling beberapa hari lagi juga pada rontok kudisnya ” jawab si pedagang dengan santainya. “ kalo kamu mau beli, tak kasih garansi deh! 3 hari. Kalo mati, aku balikin duitnya. Asal jangan digantung ato di sembelih ya!” lanjutnya sambil ketawa ^_^

Oke… ane pun setuju, tapi minta perpanjangan masa garansi, hehhehe… akhirnya sepakat garansinya selama seminggu “ Garansi Uang Kembali 100%” ^_^ sebenarnya ane geli juga masak beli kelinci pake garansi segala. Tapi bolehlah…kan bisa jadi pengalaman baru,hehehe….

Detik demi detik berlalu…, jam pun terus berjalan tanpa kita kuasa menghentikannya. Dan hari pun dengan cepat berganti… (kok jadi kayak novel romansa sih???hehehe…) alhamdulillah si kuning baik2 aja dan bahkan semakin gemuk. Tu terasa banget pas si kuning kabur dari kandang dan mesti kita uber2 untuk kita tangkap. Pas dah ketangkep, kita angkat badannya, ternyata dah berat. Beda banget ma waktu pertama kali kita bawa dari si pedagang. Maklum waktu kita beli tu kayak tulang dibalut ma kulit. Mungkin karena lagi sakit jadi nafsu makannya berkurang. Tapi setelah kita bawa, bersamaan masuk fase penyembuhan, wuihhhh… makannya kenceng banget. Yang lain masih separo, si kuning dah abis duluan. Kudisnya pun perlahan2 pada rontok. Termasuk yang ada di idungnya. Dulu idungnya paling mancung karena ada kudisnya, hehehe… Alhamdulillah… sekarang dah sembuh total. Semoga aja kelak si kuning bisa jadi indukan yang bagus&anaknya buanyakkk…. ^_^

Advertisements

About abrabbitjogja

Pengen jadi pengusaha sukses, jalan2 keliling indonesia & eropa, punya keluarga yang bahagia, mati masuk syurga ^_^
Gallery | This entry was posted in My Rabbit and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s