Kelinci sebagai Sebuah Hadiah

17/9/2011 pukul 23.46

Malam sudah melebur dalam kegelapan. Sunyi… Hanya suara jangkerik sawah, yang ditingkahi kicauan burung hantu yang terdengar. Menambah sensasi keheningan malam ini. Jam di dinding berdetak perlahan dengan harmoni yang teratur, sebuah  kenyataan yang baru terasa jelas saat menjelang pergantian hari seperti ini…

Tiba2 hp ane berdering…,ternyata ada sms masuk. Segera kuraih, kubuka inboxnya. Dari no yang gak kukenal-setidaknya tidak dikenal di phonebook-ku. Langsung aja ane baca isinya. Kali aja sms penipuan dengan modus memenangkan sebuah undian, hehehe… tapi dugaan ane  keliru, ternyata sms tu nanyain anakan kelinci rex. Mau buat kado ultah katanya, hehehe… karena kebetulan lagi begadang, semedi di depan tipi, langsung aja ane bales. Ane bilang anakan rex nya dah lane. Sempet ane tawarin anakan hotot, tapi dia gak tertarik. Coz pacarnya sukanya yang jenis rex. Begitu alasannya.

Esok paginya, sambil menikmati udara pagi yang masih sejuk –kalo siang kan puanas banget,hehehe…- ane jadi inget, dulu ada mantan ane yang mau kasih hadiah hamster. Tapi entah kenapa gak jadi & akhirnya malah keburu putus. (kok malah curhat, Hehehehe…..)

Yang jelas kelinci bisa jadi alternatif buat sebuah hadiah. Bisa buat pacar, adik, ponakan, ato seseorang yang lagi kita PDKT, hehehe…Tentu saja gak terbatas pada kelinci, tapi secara umum ya hewan peliharaan gitu lah.. tapi tentu yang imut2 dan nggemesin kalo dipandang mata. Semisal, kelinci, hamster, ato landak hias. Kalo hewan peliharaan yang buat kado semacam kambing, kerbau ato sapi ya gak ada unsur romantisnya, hehehe…

Menurut pendapat ane pribadi nih, hadiah hewan peliharaan bisa memilki nilai plus. Logikanya gini, kalo misal kita kasih bunga, paling 2-3 hari dah layu. Trus dibuang, ato mentok2nya disimpen dilaci. Kalo dikasih baju, gak nyampe setahun dah pudar warnanya, ujung2nya juga ditumpuk dilemari. Kalo hewan peliharaan kan makin lama justru makin besar, dan juga bisa berkembang biak. Misale kelinci, sekali beranak bisa 4-6 ekor. Anggeplah rata-rata 5 ekor, karena dalam setahun bisa beranak paling gak 3 kali, maka pas ultah dia berikutnya, kelincinya dah jadi buanyak…kayak keluarga besar. Jadi gak perlu kasih hadiah lagi, hehehe…Malah bisa dijual buat makan2, xixixixi… tapi tu juga kalo belum putus, hehehe…

Tulisan ni mah, cuma sekedar share aja, daripada bengong pagi2, hehehe…

Udah ya, segitu dulu corat-coret dari ane, seorang penyayang, peternak, dan merangkap sebagai pedagang kelinci ^_^.

About abrabbitjogja

Pengen jadi pengusaha sukses, jalan2 keliling indonesia & eropa, punya keluarga yang bahagia, mati masuk syurga ^_^
Gallery | This entry was posted in Artikel and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

